Petikan dari Akhbar Indonesia

Malaysia Mau Koyak GBK
Senin, 27 Desember 2010 | 00:18 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Tjatur Wiharyo
Ferril Dennys
Pelatih Malaysia, K. Rajagobal.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Manajer kesebelasan nasional Malaysia, K Rajagopal, mengatakan timnya masih butuh gol tandang, meski menang 3-0 di leg pertama final Piala AFF, di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010).

Gol pertama Malaysia dicetak oleh Mohd Safee pada menit ke-61. Gol kedua oleh Mohd Ashari Bin Samsudin pada menit ke-68, dan gol ketiga dibuat oleh Safee pada menit ke-73. Berkat itu, Malaysia hanya membutuhkan skor imbang untuk menyegel gelar juara, di leg kedua yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, 29. Desember mendatang.

Meski begitu, Rajagopal menilai Indonesia bisa sangat berbahaya di kandang dan kemenangan 3-0 di leg pertama bukan jaminan juara. "Tidak ada tim yang hanya bertahan selama 90 menit. Begitu juga kami. Ketika melawan Vietnam (di leg kedua semifinal Piala AFF 2010), kami membuat tiga atau empat peluang emas," ujarnya seusai pertandingan.

"Masih ada 90 menit yang harus kami perjuangkan. Indonesia akan sangat berbahaya di kandang. Namun, dengan perbaikan sentuhan akhir, kami berpeluang mencetak gol di Jakarta," tambahnya.

Previous
Next Post »